Rabu, 13 Januari 2010

Apa Kata Mona Luthfina Tentang Heart Block?

Penulis: Okke 'Sepatumerah'
Penerbit: GagasMedia
Harga: Rp 30.000,- (kalau beli di sini bisa dapat Rp 25.500,- plus tanda tangan)

Pertama kali tahu tentang buku ini dari e-mail. Dari dulu mbak Okke adalah salah satu penulis yang lumayan saya ikuti. Jadi, ketika mendapat e-mail itu saya sudah menulis dalam hati, "Okeh, ini buku selanjutnya yang akan kubeli". Belum sempat terbeli, eh, saya punya sahabat sudah baca duluan dan membuat ulasan tentang buku ini di blog bukunya. Makin panaslah saya bisa keduluan baca sama sahabat saya ini. Hehehe..

Akhirnya terbeli dan akhirnya terbaca.

As always, mbak Okke kalau menulis biasanya ceritanya mengalir dan membuat si pembaca tidak sadar tiba-tiba sudah habis setengah buku. Saya menghabiskan setengah buku ini dalam perjalanan di taksi antara Gramedia Matraman dan Stasiun Gambir. Huakhahahaha...

Idenya tidak biasa, untuk gaya bercerita yang ringan. Tidak seperti novel-novel penulis muda Indonesia lainnya yang berkutat dengan cerita cintanya, novel ini membawakan ide yang berbeda. Penekanan cerita lebih ke writer's block yang dialami Senja sang karakter utama. Walaupun ada kisah cintanya juga, pada akhirnya saya lebih terkesan pada cerita tentang proses pencarian jiwa menulis si Senja.

Secara keseluruhan, bukunya menarik. Ringan dibaca, tapi tetap ada pesan yang tersampaikan. Khasnya mbak Okke banget.

~ Saya si Pembaca Buku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails