Selasa, 29 Desember 2009

Di Balik HEARTBLOCK : Memilih Judul Itu Syusye Jendral

Judul awalnya : Bläk. Karena ide dasarnya adalah writer's block, dan Bläk ini diambil dari proununciation nya 'Block'. So, kalau Mbak Maynot nyangka itu saya salah tulis dari blank tapi kurang 'n', ya bukan :).

Lalu saat jelang terbit Christian 'Ino' Simamora menelepon saya dan meminta saya untuk mengganti judul,'Paling lambat jam tiga ntar ya Mbaak.' katanya.

DOH!

Ya sudah, terpanik-paniklah saya dan mengerahkan seluruh bala bantuan untuk (sok) brainstorming. Saya pikir, pencarian judul itu bakal depresif, karena waktunya mepet banget, eh tapi nggak lho, yang ada saya malah cekakan dengan beberapa orang, salah satunya : Neng Popih. Biasalah, gue sama dia sebelas-dua belas, fantasi-nya suka yang enggak-enggak, jadinya suka kemana-mana itu judul. Dari yang ancur, sampai yang kinky.

Dan orang yang juga membantu saya adalah Jeung Kiki Raihan...

Menjelang waktu pengumpulan *dooh, kayak tugas sekolahan ye*, terkumpullah beberapa alternatif.

Dan saya pun meng-email Ino.

Dear Ino,
Yak, dipilih-dipilih silahkan dipilih. Gue mulai pusing.

  • Genta Senja -----> Suka banget sama yang ini, please, please choose this. gak corny, berima dan catchy.)
  • Kanvas dan Tinta
  • Kronik Kanvas dan Tinta
  • Kronik Kanvas dan Aksara
  • Cerita Kanvas dan Laptop
  • Bali, Aksara dan Kanvas
  • Bali,Tinta dan Kanvas
  • Kisah Aksara dan Kanvas
  • Pelukis Kata
  • Melukis Aksara
  • Lukisan Kata
  • Lukisan Aksara
  • Si Kanvas dan si Aksara *mulaimaksa*


Yang sok nginggris:
  • Lovestuck
  • Romanstuck
  • Colorless Painting
  • Loveless Love
  • Jammed
  • The Block
  • Writers' Block
  • 911 Writers' Block
  • The Block Chronicle
  • Writers' Block
  • Writers' 911
  • New Writer on The Block
  • The Objects
  • Lu Kiss (hahaha, yang ini jangan!)

But please,please Genta Senja, pleaaaseeee.

Send.

.....

Beberapa hari kemudian, Ino nelepon dan judul yang keluar 'HEARTBLOCK'. Beliau menceritakan panjang lebar konsep judul 'Heartblock' ini.

Well, i won't tell here, why Heartblock, karena.... ah, tungguin aja :D

1 komentar:

  1. Hauhahua adoooh baru nama gw disebut aja udah bangga gueee hauhauahuah *yaaa yaa saya norak*

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails