Rabu, 30 Desember 2009

Cerita Cover #HEARTBLOCK

Pengen tau cerita dibalik cover HeartBlock?

Jadi begitu naskah diapprove mulailah saya ngurusin cover buat novel ini. Pertama saya minta Denny 'Moelloes' Supratman yang dulu pernah bikin ilustrasi cover Kamar Cewek : Cowok Boleh Ngintip. Beliau bikin 3 alternatif cover.

Kemudian, dari redaksi sendiri 'menyumbang' 3. Ini dia.

2, 3 dan 6 dari Redaksi Gagas Media, sedangkan 1,4,5 dari Denny Soepratman. Yang menjadi kandidat adalah:

  • Ranking 1-nya : Nomer 3
  • Ranking 1-nya : Nomer 6
  • Ranking 1-nya : Nomer 2

Sejujurnya saya suka banget dengan yang nomer 3 dari awal, cuma mendadak muncul pemikiran lain, cover nomor 3 terlalu plain, bisa jadi malah nggak menarik buat segmen pembaca saya. Akhirnya, pilihan dijatuhkan ke no. 2 *sigh* walaupun nggak suka-suka amat. Kalau nomor 6, seingat saya sudah ada cover novel yang mirip seperti ini.

Ya sudah, saya bilang nomer 2.

Eh, beberapa hari kemudian, Mas Jefri Fernando (dari Gagas Media) meng-email saya, dan mengirim hasil final cover... YANG TERNYATA diambil dari nomor 3.

Gila, suka bangeeet!

Ini hasil akhirnya.



PS: Judulnya, waktu cover dibikin emang belum jelas, makanya ada 40 days, ada writer's block, soalnya masih eyel-eyelan *lebay* dengan Christian 'Inno' Simamora. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails